Semarak Perdagangan dan Ragam Pasar Tradisional

By Admin


nusakini.com-Surakarta-Bertempat di Halaman Benteng VastenburgSurakarta. Dinas Perdagangan kota Surakarta mengadakan acara Semarak Perdagangan dan Ragam Pasar Tradisional 2018, Kamis (15/11) . 

Acara yang di hadiri oleh Walikota Surakarta Fx.HadiRudyatmo, Pejabat Sekertaris Daerah Untara, Kepala DinasPerdagangan Subagyo, Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, DPRD Surakarta, Muspida Kota Surakarta, Jajaran OPD Surakarta, Kepala Perbankan Surakarta, dan Tamu Undangan.Acara resmi di buka dengan pemukulan Jimbre oleh WalikotaSurakarta Fx. Hadi Rudyatmo, Pejabat Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, dan PerwakilanMuspida kota Surakarta. 

Adapun 250 Stand dagang yang mengikuti acara ini meliputi, 50 stand Pasar Tradisional, 30 stand UMKM kotaSurakarta, 10 stand BUMN, 90 stand Kuliner, 20 Stand Otomotif, Multi produk dan Sponsorship. 

Dalam sambutannya Walikota Fx. Hadi Rudyatmo mengatakan  Pasar Tradisional merupakan pusa tkebudayaan, dimana segala macam ekspresi perilaku dan nilai yang melekat dalam masyarakat terekspresikan di dalamnya. Menjadikan pasar tradisional sebagai tempat aktivitas perekonomian wong cilik dan menjadi akulturasi budaya sekaligus untuk melestarikan semangat dan budaya gotongroyong, budaya memiliki, budaya merawat, budaya menjaga dan mengamankan Kota Solo dan isinya.

"Untuk itu dengan adanya event ini, masyarakat dapat semakin tertarik untuk belanja dipasar tradisional," ujarnya.

” Saya berharap tahun depan retribusi Pasar Tradisional menggunakan Pembayaran Online / Non Tunai, untuk mengurangi adanya kecurangan dan penyimpangan yang paling penting adalah harus adanya Transparasi yang akan membangunkepercayaan Masyarakat Surakarta,"tambahnya. (p/ab)